telusur.co.id - Ganda campuran peringkat 4 dunia, Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping berhasil melibas pasangan ganda campuran tuan rumah, Hoo Pan Ron/Toh Ee Wei dengan skor 21-16, 21-16 di Malaysia Master 2022.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia (07/7/22),  Wang/Huang pada gim pertama mampu mengendalikan permainan meskipun lawan yang dihadapinya mendapat dukungan dari suporter tuan rumah.

Huang yang berada didepan selalu memancing kok yang kemudian diangkat oleh lawan sehingga Wang mampu mengarahkan kok ketempat yang dituju. Hal ini selalu berulang-ulang terjadi.

Ganda campuran Ron/Toh yang sejak awal tertekan tak mampu berbuat banyak sehingga kemenangan diraih ganda campuran China 21-16.

Memasuki gim ke dua, terlihat jelas Wang dan Huang kian mendominasi pertandingan. Banyak smash-smash kencang yang dilesakan ke jantung pertahanan Ron/Toh sehingga memperoleh poin.

Tak hanya itu, Wang/Huang juga selalu membuat ganda campuran Malaysia kesulitan meraih poin yang pada akhirnya menguntungkan Pasangan China dan mampu memenangi gim kedua dengan mudah 21-16.

Kemenangan ini  pun sekaligus membawa Wang/Huang melaju ke delapan besar menantang ganda campuran China Taipe, Yang po Hsuan/Hu Ling Fang.[iis]