telusur.co.id - Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino berhasil menundukan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan penuh perjuangan, 21-19, 18-21, 21-15.

Raihan kemenangan ini pun membalaskan dendam Yuta/Arisa yang pada pekan lalu kalah oleh Mathias Christiansen/Alexandra Boje di 32 besar ajang Malaysia Open 2022.

Di gim pertama, Yuta/Arisa langsung mengambil inisiatif dengan menyerang ke jantung pertahanan yang dijaga Mathias/Boje. Pemain Denmark yang audah hafal dengan gaya permaina Jepang berusaha melayani dengan pertahana yang kuat.

Jual beri serangan yang diperlihatkan dari kedua ganda campuran itu membuat pertandingan berjalan dengan sangat seru. Yuta yang memiliki pukulan andalan dropshot selalu digunakan dan kemudian menjadikan poin.

Meski Yuta dan Arisa selalu membuat kesulitan Mathias/Boje, kedua ganda Denmark berhasil meredam pola permainan sehingga di gim pertama poin keduanya sangat rapat walaupun dimenangkan Yuta/Arisa 21-19.

Memasuki gim ke dua, Mathias/Boje mencoba keluar dari tekanan permainan Yuta/Arisa. Namun, pola itu masih dapat dilayani dan pertandingan berjalan sengit.

Hingga memasuki poin kritis, Yuta dan Arisa mengalami kesulitan tak dapat mengembalikan kok yang dilesakan Mathias/Boje sehingga set kedua dimenangkan ganda campuran Denmark 18-21.

Pertandingan yang semula diprediksi berjalan hanya dua gim, harus ditentukan di gim ke tiga

Pada babak tersebut, Yuta/Arisa tak ingin kecolongan seperti di Malaysia Open 2022. Peringkat 3 dunia ini berusaha mendulang poin demi poin agar bisa menjauh dari kejaran Mathias/Boje.

Alhasil strategi yang Yuta/Arisa berhasil mengandaskan Mathias/Boje dengan skor 21-15. Kemenangan ini juga menghantarkan ganda campuran terbaik negeri sakura ke delapan besar Malaysia Master 2022.[iis]