Gerobak Sorong Artco Sukses di Ranah Digital - Telusur

Gerobak Sorong Artco Sukses di Ranah Digital

Istimewa

telusur.co.idAlat bantu angkut perkebunan, pertanian, dan konstruksi dengan merek ARTCO baru – baru ini menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2022 kategori gerobak sorong dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.

Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2018 – 2022, merupakan apresiasi spesial dan penghargaan bergengsi bagi brand-brand yang berhasil menjaga konsistensinya dalam meraih Indonesia Digital Popular Brand Award selama lima tahun berturut-turut. 

Artco, brand di bawah naungan PT Antara Kusuma, perusahaan yang berdiri 33 tahun ini tak lepas dari upaya perusahaan yang terus berinovasi dan mengembangkan produk dengan Quality Control yang sangat ketat.

Untuk menjaga eksistensi dan memperluas pasar, PT Antara Kusuma yang menaungi brand ini secara aktif melakukan pemasaran di ranah digital seperti membuat keberadaannya tidak hanya dikenal di ranah offline, tapi juga digital. Terbukti selama lima tahun berturut-turut, merek ini mampu mempertahankan sebagai brand populer di ranah digital.

Direktur PT Antara Kusuma (Artco), Hermansyah Sudarno mengungkapkan, ada beberapa kunci strategis yang dikembangkan perusahaan sehingga bisa diterima pasar global.

Pertama, kata Hermansyah yakni, perusahaan didukung peralatan mesin produksi yang canggih dan teknologi yang kuat. 

Kedua, meningkatkan inovasi dan rekayasa demi pengembangan berkelanjutan dalam quality control (QC). Lalu, yang tak kalah penting manajemen produksi selalu menjaga kapasitas dan kualitas produk.

“Bisa dikatakan brand Artco sudah lama hadir di Indonesia karena kepercayaan produk kami yang rutin mempromosikan produk di sosial media, selain itu kami juga memberikan edukasi ke masyarakat akan keunggulan produk,” papar Hermansyah.

Artco sendiri menurut Hermansyah mengikuti perkembangan zaman, yakni dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga produk gerobak sorong ini bisa memasarkan di berbagai negara seperti  Malaysia, UAE, Qatar, Afrika Selatan, Belanda, Korea Selatan, Papua Nugini dan Amerika Serikat.

Tahun ini Artco masih mengalami pertumbuhan positif jika dibanding tahun lalu. 

Bicara strategi yang dilakukan terutama dari sisi platform digital adalah dengan memanfaatkan iklan digital, penggunaan media sosial sebagai tempat pemasaran dan juga meningkatkan pemasaran melalui email. 

Lebih lanjut Hermansyah menjelaskan bahwa Artco secara digital sudah  meng-grab pasar dalam bentuk TVC marketing, website marketing, email marketing dan e-commerce. 

Kedepan pasar akan semakin kompetitif dan dinamis. Sehingga Artco akan semakin meningkatkan brand value nya baik dari sisi marketing, penjualan, kualtias produksi dan perluasan pasar baik domestik maupun ekspor.

Sepanjang tahun 2022 penjualan Artco masih sesuai dengan target PT Antara Kusuma. Seperti kita ketahui Pandemi Covid-19 mengakibatkan pertumbuhan ekonomi global termasuk Indonesia mengalami perlambatan, baik di sisi permintaan maupun penawaran. Perlambatan terjadi pada hampir semua lapangan usaha, kecuali sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan yang masih tumbuh sebesar 2,19%.

Sebagai informasi, penghargaan INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND  secara konsisten diselenggarakan setiap tahunnya hingga telah ke 29 kali penghargaan ini diselenggarakan.

Berdasarkan tolak ukur penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Index, telah ter-capture bahwa banyak brand-brand unggulan yang secara konsisten telah berhasil meraih penghargaan INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD selama 5 tahun berturut-turut. 

Melalui special achievement ini  Brand-brand peraih dapat terus konsisten dan semakin akseleratif terhadap era disruptif teknologi saat ini. Sehingga dapat secara meyakinkan menjaga digital life brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan brandnya.


Tinggalkan Komentar