Pjs Bupati Toba Apresiasi Perubahan Nama Polres Tobasa Menjadi Polres Toba - Telusur

Pjs Bupati Toba Apresiasi Perubahan Nama Polres Tobasa Menjadi Polres Toba

Acara erubahan nama Polres Tobasa menjadi Polres Toba, Selasa (24/11/20). (Foto: telusur.co.id/Jesron).

telusur.co.id - Pjs Bupati Kabupaten Toba Harianto Butarbutar, menghadiri acara seremoni peresmian perubahan nama Polres Tobasa menjadi Polres Toba yang diadakan di Aula Harungguan Mademak Polres Toba, Kabupaten Toba, Selasa (24/11/20).

Perubahan ini telah sesuai dengan Surat Keputusan Nomor: KEP/1637/VIII/2020 tanggal 07 Agustus 2020 tentang perubahan Nomenklaturnya Kepolisian Resor Toba Samosir Polda Sumatera Utara menjadi Kepolisian Resor Toba.

Penyesuaian nomenklatur ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2020 tentang Perubahan Nama Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Toba menyampaikan apresiasinya kepada Polres Toba karena merupakan instansi vertikal pertama di wilayah Kabupten Toba yang menyesuaikan nomenklaturnya dengan perubahan nama Kabupaten Toba. Dia berharap agar seluruh instansi yang ada di kabupaten ini melakukan penyesuaian sebagaimana yang dilakukan Kapolres Toba.

"Jadi hari ini saya atas nama pribadi dan atas nama seluruh jajaran pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Toba menyampaikan ucapan selamat atas dilaksanakannya peresmian nomenklatur Polres Tobasa menjadi Polres Toba,” ujar Harianto.

Dalam kesempatan ini Pjs Bupati Toba juga tak lupa mengajak masyarakat Kabupaten Toba untuk dapat bersama dengan pihak Keamanan TNI dan Polri untuk  menjaga keamanan dan ketertiban saat menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Dia juga meminta semua pihak selalu tetap menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Selain dihadiri pejabat Polres Toba, acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Toba, Ketua Pengadilan Negri Toba, Kepala Kejaksaan Negri Toba, PJU Polres Toba, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh lintas agama, Kabag Humas Toba Robinson Siagian, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Toba Harapan Napitupulu, Ketua Bhayangkari Cabang Toba dan lainnya. [Fhr]


Tinggalkan Komentar