telusur.co.id - Artis Nafa Urbach mendapat kabar kabar kurang sedap. Nafa ditudung menenggak obat keras hingga disebut hampir diamankan polisi di sebuah kafe di Senopati, Jakarta Selatan.

Merespons kabar itu, Nafa Urbach mengklarifikasi, melalui akun Instagram pribadinya @nafaurbach, menjelaskan bahwa obat tersebut bernama Neuralgin.

"Neuralgin obat andalanku, jujur itu enggak pakai resep dokter pak karena dijual bebas," tulis Nafa dalam unggahannya, dikutip Sabtu (25/11/23).

Dengan bahasa jawa, Nafa menambahkan, dirinya kini sudah tua dan tidak mempunyai waktu untuk melakukan banyak hal, apalagi menyentuh obat-obatan.

"Framing dan menggiring opini ini tujuannya apa ya jadi mikir aku tuh? Apakah? Kayaknya selama ini juga hidup enggak pernah neko-neko," sambungnya.

Diketahui, Neuralgin adalah obat golongan anti-inflamasi nonsteroid (NSAID) untuk meredakan nyeri.

Obat ini disebut cukup manjur guna mengatasi nyari sendi, nyeri saraf, sakit kepala, sakit gigi, nyeri haid, hingga nyeri pascaoperasi.

Obat ini termasuk dalam golongan Obat Keras (Merah) dengan kandungan utama diclofenac atau methampyron, yang merupakan obat anti inflamasi non steroid (OAINS).[Fhr]