telusur.co.id - Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta menyelenggarakan kegiatan pameran beauty and fashion tahunan, yaitu Indonesia True Beauty Exhibition (ITBE) 2022. Pameran itu berlangsung selama tiga hari pada 1-3 Juli 2022 di Mal Pesona Square, Depok.

Acara tersebut mengangkat tema "Expose Your Magical Beauty". Khansa Khairunnisa selaku Project Officer ITBE 2022 mengatakan dirinya berharap para perempuan bisa meningkatkan rasa percaya diri terhadap diri mereka sendiri.

"Saya berharap untuk para perempuan yang datang kesini tidak perlu mendengarkan apa kata orang tentang standar kecantikan di luar sana. Jadi, mereka bisa menciptakan standar kecantikan mereka sendiri," ujarnya.

Ia menambahkan, pameran yang terdapat 10 booth dengan 8 exhibitor ini memberi tagline #BeYourOwnKindOfBeauty yang memiliki pesan bahwa semua perempuan itu cantik dari dalam diri mereka sendiri.

"Kami ingin sekali perempuan Indonesia sadar akan kecantikan yang mereka miliki, bukan hanya tentang penampilan dengan wajah tapi kecantikan yang ada dalam diri mereka sendiri, dengan standar yang mereka buat," pungkas Khansa.

Laporan : Nadhifa Putri Nauramiyanti dan Rofifah Hanna Luthfiah.