telusur.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cabangbungin berhasil memborong 3 penghargaan terbaik dalam ajang lomba Inovasi dan Teknologi Expo (I-Tex) Kabupaten Bekasi tahun 2023, yang diinisiasi oleh Balitbangda Kabupaten Bekasi.

Direktur RSUD Cabangbungin, Erni Herdiani menyampaikan, pada ajang lomba inovasi ini, RSUD Cabangbungin mengusung inovasi yang bernama Rusa Berlian (Rumah Sakit Berorientasi Pelayanan). 

Inovasi tersebut berhasil mengantarkan RSUD Cabangbungin meraih juara ketiga terbaik dengan kategori perangkat daerah.

"Inovasi Rusa Berlian ini merupakan super inovasi karena di dalamnya terdapat 14 Inovasi yang mendukung kecepatan, kualitas dan pemenuhan kebutuhan pasien," ujarnya, pada Kamis, (23/11/23).

Selain penghargaan inovasi Rusa Berlian, lanjut dia, RSUD Cabangbungin juga berhasil meraih dua penghargaan lainnya, yakni juara supporter terbaik kedua dan juara stand terbaik ketiga.

Penghargaan ini sekaligus menjadi dorongan dan semangat RSUD Cabangbungin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan motto Melayani dengan Hati.

"Motivasi ke depan Insya Allah ke depannya akan kami ikut sertakan dalam lomba inovasi tingkat nasional maupun internasional dan inovasi ini diharapkan menjadi solusi bagi kami dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

Semua itu, lanjut Erni, tak lepas dari kerjasama, dukungan, dan komitmen dari berbagai elemen lintas sektor sebagai upaya dalam peningkatan pelayanan rumah sakit. Baik yang sifatnya rawat inap, rawat jalan, operasi bahkan sampai kegawatdaruratan sehingga kepercayaan (trust) masyarakat bisa meningkat.

"Sinergi yang dilakukan adalah sangat luas yakni dengan konsep pentahelix kami bekerjasama dengan lebih dari 23 stakeholder. Baik pemerintah maupun swasta, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, organisasi profesi, dan semua yang terlibat dalam peningkatan pelayanan Rumah Sakit," jelasnya.

Dia berharap, apa yang telah diraih dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat secara luas. Terpenting inovasi tersebut tidak hanya sekedar seremoni atau simbolis saja, melainkan dapat menjadi solusi secara berkesinambungan dan menjadi Rumah Sakit harapan masyarakat.

"Harapan saya ke depannya RSUD Cabangbungin semakin maju dan mampu memenuhi harapan masyarakat, sehingga bisa menyehatkan dan menyelamatkan banyak orang itulah prestasi sesungguhnya bagi kami. Sebuah lomba hanyalah aksesoris prestasi, yang terpenting adalah kepentingan masyarakat," tandasnya.[Tp]