Polisi Bakal Gelar Perkara Dugaan Pengancaman Minggu Ini, Jerinx Jadi Tersangka? - Telusur

Polisi Bakal Gelar Perkara Dugaan Pengancaman Minggu Ini, Jerinx Jadi Tersangka?

Musisi I Gede Ary Astina alias Jerinx (foto: Instagram)

telusur.co.id - Polisi masih menyelidiki kasus dugaan pengancaman yang menyeret nama drumer Superman is Dead, Jerinx. Jerinx disebut melakukan pengancaman dan dilaporkan oleh pegiat media sosial Adam Deni.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan memanggil lagi sejumlah saksi. Diharapkan sejumlah saksi akan selesai diperiksa dalam beberapa hari ke depan.

"Kami akan periksa saksi ahli lagi, karena ini kan sudah naik penyidikan. Untuk saksi yang diperiksa, baik itu ahli pidana, ahli IT dan ahli lainnya yang menurut penyidik diperlukan," ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/8/21).

Setelah pemeriksaan saksi selesai, kata Yusri, akan dilanjutkan dengan gelar perkara. Nantinya baru akan ditentukan apakah kasus ini dapat dilanjutkan atau tidak.

"Hari Jumat atau Sabtu rencananya akan gelar perkara untuk menentukan tersangka. Kita berharap semoga pemeriksaan para saksi berjalan lancar," katanya.

Lebih lanjut Yusri menjelaskan, pihaknya juga melakukan penyitaan ponsel milik istri Jerinx, Nora Alexandra. Hal ini dikarenakan ada dugaan pria bernama asli I Gede Ary Astina itu melakukan pengancaman menggunakan ponsel milik Nora.

"Karena saudara J menggunakan handphone istrinya pada saat dugaan melakukan pengancaman. Saat ini, barang bukti telah dikirim ke Labfor," jelasnya.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah terbang ke Bali dan memeriksa Jerinx di Mapolres Badung. Jerinx mengaku tidak dapat berangkat ke Jakarta karena alasan kesehatan.

Seperti diketahui, I Gede Ary Astina alias Jerinx kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia dilaporkan sesorang bernama Adam Deni ke Polda Metro Jaya, Sabtu (10/7/21).

Drummer Superman is Dead (SID) dilaporkan atas dugaan perbuatan disertai ancaman kekerasan dan atau pengancaman melalui media elektronik. Surat laporan terhadap Jerinx juga diunggah Adam di akun Instagram pribadinya.

"Saya telah melaporkan IGA atau yg biasa dikenal dengan nama JRX. Terimakasih Polda Metro Jaya telah menerima laporan saya dengan baik," tulis Adam. (Fhr)


Tinggalkan Komentar