telusur.co.id - Piala Sudirman 2021 bakal kembali digelar. Kali ini ajang bergengsi itu digelar pada tanggal 26 September 2021–3 Oktober 2021 mendatang di Energia Areena di Vantaa, Finlandia. 

Tim Nasional (Timnas) bulu tangkis Indonesia yang turut serta dalam ajang perlombaan ini dikabarkan telah berada di negara Finlandia pada Kamis Malam (23/9/21). 

Ketua kapten tim Sudirman Cup, Mohamad Ahsan mengaku seluruh rombongan sempat mengalami sport jantung di dalam pesawat.

Mereka antaralain, pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy. 

Serta tiga pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Namun dibalik keberangkatan para atlet Indonesia, banyak cerita unik di dalamnya. Salah satunya adalah hampir seluruhnya dari 20 bekal makanan yang dibawa Kevin disita pihak bandara, kecuali enam kemasan yang masih bisa diselamatkan.

Hal itu dikarenakan Kevin Sanjaya harus tertahan karena anjing pelacak yang ada di bandara tersebut. Kevin pun akhirnya keluar paling terakhir dibandingkan rombongan lain di bandara. Ternyata daging-daging yang dibawa Kevin untuk stok makanan selama dua bulan di Eropa.

Hal unik lainnya, terungkap dari unggahan pemilik akun Twitter @fsuprihatin03. Yang mengunggah di Twitter. Dengan menyebutkan lima cerita unik yang dialami oleh para pejuang bulu tangkis asal Indonesia tersebut. 

Pertama pesawat yang ditumpangi oleh para atlet ini gagal mendarat pada percobaan pertama. Lalu Praveen Jordan atau yang biasa disebut Ucok diketahui hanya membawa satu koper padahal ia akan bepergian selama dua bulan. 

Pesawat Turkish Airlines yang ditumpangi sempat gagal mendarat di bandara dan harus go around pada kesempatan pertama. Setelah kesempatan kedua pesawat akhirnya bisa mendarat dengan selamat.

Tim Indonesia kini bersiap melakoni laga di Piala Sudirman 2021 yang akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 kemudian dilanjutkan dengan ajang Thomas dan Uber Cup 2021 pada 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

Laporan : Muhammad Syahrul Ramadhan