Polres Sergai Berburu Delapan Tahanan yang Kabur Usai Gergaji Atap Penjara - Telusur

Polres Sergai Berburu Delapan Tahanan yang Kabur Usai Gergaji Atap Penjara


telusur.co.id -Delapan tahanan kasus narkoba di Ruangan Tahanan Polisi (RTP) Polres Sergai, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, berhasil melarikan diri, lewat belakang bangunan. 

Informasi yang diperoleh, pada Minggu (22/11/20) malam, delapan tersangka itu menjebol Platon dengan cara menggergaji tralis besi dibagian atap kamar mandi yang diduga sudah melebihi kapasitas. 

Adapun delapan tahanan tersebut yaitu Zulkifli Matondang, Edi Syahputra, M. Yusuf, Irwansyah Lubis, Sukirman, Reza Pratama, Putra Agus Pratama, M Arifin.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang membenarkan kejadian delapan tahanan kasus narkoba melarikan diri.

"Iya benar, sekira pukul 03:30WIB, delapan tahanan tersangka kasus narkoba tadi pagi melarikan diri dari atap plapon kamar mandi dengan merusak, karna lokasi ruangan tahanan sudah melebihi kapasitas. Namun Saat ini tim sudah melakukan pengejaraan terhadap tersangka," kata Kapolres Sergai AKBP Robin.

Robinson mengatakan, atas kejadian itu pihaknya langsung melakukan pencarian para tahanan yang kabur. Ia berharap, para tahanan itu segera ditangkap. 

"Saat ini seluruh personil Polres dan Polsek sejajaran, sedang melakukan penyisiran dan pencarian dan kita terus melakukan kordinasi, bahkan saya dan Kasat Lantas baru saja kembali dari kawasan pesisir di perbatasan Batubara," tuturnya. 

Dijelaskan Robinson, tahanan Polres Sergai ada 5 orang, 3 orang lagi sudah putus vonisnya. "Padahal yang sudah vonis beberapa bulan lagi bisa menjalani asimilasi,kan ini perbuatan bodoh," tukasnya.[Tp]

Laporan: Budiono


Tinggalkan Komentar